Jumat, 12 Desember 2008

Konsumtif yang buruk

Akhir akhir ini, banyak berkeluaran hp hp baru dari brand ternama sampai yang tidak jelas keberadaannya, mengapa saya memasalahkan ini? karena saya sangat kecewa dangan perilaku masyarakat sekarang yang sangat konsumtif, entah darimana asalnya perilaku massal seperti tersebut..

Sebagai contoh.. Hp yang terbaru biasanya cepat laku di Indonesia, masyarakat kelas bawah sampai atas bisa membeli, padahal si pembeli adalah orang yang notabene masih memiliki hp yang mungkin hanya sekedar alat gaya..

Apa sih funngsi hp? ya buat sarana komunikasi yang portable, seiring perkembangan zaman semakin banyak fitur fiturnya.. bila saya perhatikan teman teman saya.. dari harga misalnya 8 juta, mungkin mereka hanya memakai 1 juta, sungguh banyak fitur2 yang mereka tidak butuhkan namun tersedia di hp tersebut, jd gimana dong? kalo buat gaya gaya an aja musti sampe segitunya

contohnya saya, ketika banyak produk baru keluar tapi saya rasa cukup hanya memakai hp yang agak lama, mungkin hp saya adalah hp bermultimedia yg paling jelek di sekolah, hhe, kayaknya pemakaian hp ini udah balik modal dan kalo jatuh ga pernah rusak, hha

solusi untuk yang mau membeli hp.. belilah hp yang sesuai kebutuhan anda, jangan hanya untuk gaya

solusi untuk yang sudah punya hp cuanggih.. gunakanlah hp anda dengan semaksimal mungkin, dibaca juga petunjuk yang tersedia, kasian tuh pohon udah ditebang cuma buat bikin buku panduan, trus ga dibaca lagi

hha bahasanya amburadul

gini ya temen temen, intinya gw mau ngasi tau, semuanya itu ga ada batasnya, kita pasti menginkan yang terbagus atau terbaik, tapi jika kita sudah memiliki yang terbagus, pasti nanti akan ada lagi yang lebih bagus, jadi ga akan ada abisnya kan?

semoga bermanfaat

GBU

7 komentar:

  1. iya salut gw sama lo. masih pake 6600 tapi tetep pede dong!!

    BalasHapus
  2. eh musiknya ganggu deh, gak bisa di stop. dari game golf ya?

    BalasHapus
  3. aswin, hebat! suka deh sama pikirannya kokoh. haha

    BalasHapus
  4. bener bgt win, namanya jg makhluk ekonomi ga pernah puas dengan apa yg dimilikinya, ngerti ga makhluk biologi??? hhi

    BalasHapus
  5. untung hape gue hape numpang dapet dari orang. hhe.

    BalasHapus
  6. haha Oci ya mentang-mentang masih belajar ekonomi bahasanya ekonomis

    BalasHapus
  7. Seperti biasa anak itu selalu lebih beruntung

    BalasHapus